Thursday, March 17, 2011

Islam Dalam Al Quran

Agama Islam Dalam Al-Quran

"Apakah mereka mencari agama lain selain Agama Allah? Padahal segala Apa yang dilangit dan di bumi ber-Islam (menyerahkan diri) kepada-Nya, baik dengan sukarela maupun dengan terpaksa. Dan kepada Allah-lah semua mereka dikembalikan".(QS Ali Imran: 83)

"Hai Orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam itu secara paripurna". (QS Al Baqarah: 208)

"Sesungguhnya Agama pada sisi Allah adalah Islam". (QS Ali Imran: 19)

"Barangsiapa mengharap Agama selain Islam, maka dia tidak akan diterima dan pada Akhirat nanti termasuk orang-orang yang merugi". (QS Ali Imran 85)

"Pada hari ini Aku telah menyempurnakan bagimu Agamamu serta telah Aku lengkapkan nikmat-Ku kepadamu; dan Aku ridha Islam dijadikan Agam (Dasar Hidup) mu". (QS Al Maidah 3)

"Katakanlah:Kami beriman kepada Allah,dan kepada apa yang telah diturunkan kepada ibrahim,ismail,Ishaq,Ya'qub serta anak cucunya,dan kepada apa yang telah diturunkan kepada Musa, Isa serta para nabi-nabi dari Rabb mereka.Kami tiada mengadakan diskriminasi antara yang seorang dengan lainya.Dan kami adalah Muslimin (berserah Diri) kepada-Nya".(QS Al Baqarah 136) "Hadapkan wajahmu lurus-lurus kepada Agama Allah Yang telah berkenan menciptakan fitrah-kejadin manusia sesuai betul dengan Agama itu. Tidak ada perubahan pada kreasi Allah itu. Itulah Agama yang lurus; namun kebanyakan manusia tidak mengetahuinya". (QS Ar Rum: 30)

"Dan barang siapa menganut Din selain Islam, maka sekali-kali ia tidak akan diterima dari padanya dan ia di akhirat termasuk orang yang merugi".(QS Ali Imran: 83)

"Dialah yang telah mengutus Rasulnya(dengan membawa) petunjuk (Al-Qur'an) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama,walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai".(QS At Taubah: 33)

"Dia telah mensyariatkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepada mu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim,Musa dan Isa yaitu : Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepada-Nya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada(agama)-Nya orang yang kembali(Kepada-Nya)".(QS Ash-Shura: 13)

"Kemudian sesudah Nuh, kami utus beberapa rasul kepada kaum mereka (masing-masing) maka rasul yaitu data kepada mereka dengan membawa keterangan-keterangan yang nyata,tetapi mereka tidak hendak beriman karena mereka dahulu telah (biasa) mendustakannya. Demikianlah Kami mengunci mati hati orang-orang yang melampau batas".(QS Yunus: 74)

"Dan sesungguhnya kami telah mengutus rasul pada tiap-tia umat(untuk menyerukan) "Sembahlah Allah (saja) dan jauhilah Thaghut itu", maka diantar umat itu ada orang-orang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula diantaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah Kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudah orang-orang yang mendustakan(Rasul-rasul)".(QS An Nahl: 36)

Daptar Pustaka :
- www.al-shia.org
- www.indoquran.com

Buku :
(WAWASAN ISLAM-Pokok-pokok Fikiran Tentang Islam dan Ummatnya)(Bandung,7 April 1986)
Penulis:
H.ENDANG SAIFUDDIN ANSHARI, M.A

No comments:

Post a Comment