Monday, March 21, 2011

Mahasiswa Go Blog

Kalau baca judulnya dengan tergesa-gesa pasti nyangkain judul artikel ini konotasi nya negatif padahal gak malahan positif banget, Nah apasih maksud dari judul artikel ini ? MAHASISWA GO BLOG artinya sih simpel ajah yaitu mahasiswa yang mulai menulis diblog atau punya blog pribadi gitu dech artinya.

Artikel ini mungkin adalah sebuah ajakan ku terhadap semua teman-teman mahasiswa atau pelajar khususnya untuk melakukan kegiatan blogging, kegiatan yang bagi ku sangat menyenangkan sebagai penghilang rasa bosan dan media penyalur expresi ataupun ide-ide pemikiran ku. Yah dari pada kita hamburin duit orang tua demi kegiatan yang sia-sia dan maksiat kan lebih baik buat internetan sambil blogging kan lebih bermaafaat.

Sekarang di Indonesia sudah banyak remaja-remaja yang ngeblog bahkan dari blog mereka itu mereka sudah bisa menghasilkan uang sendiri, para remaja ini kebanyakan dari kalangan Mahasiswa seperti kita inilah, yang masih fress pikirannya.Dari blog inilah mahasiswa bisa belajar menulis sedikit demi sedikit dan berbagi ilmu dengan mahasiswa lainnya, toh nanti kemampuan menulis kita sebagai mahasiswa akan diuji pada tugas akhir yaitu skripsi, jadi secara bertahap blog inilah yang membuat kita terbiasa untuk menulis nantinya, itu pendapat ku sich.

Nah tapi yah memang tidak dapat dipungkiri kalau memang gak suka menulis yah gak bisa dipaksa buat ngeblog, tapi Ngeblog gak berarti harus nulis artikel yang panjang terus lah, kan bisa juga gambar ataupun lagu serta video. Kita kan bisa bikin blog isinya bisa saja hanya photo-photo atau pun tempat download lagu.

Isi Blog ? Mungkin saat kita mulai ngeblog masih binggung tentang apa isinya nanti kan, yanh disesuiakan dengan hobby atau pun kesukaan kita. Misalnya suka anime isinya tentang anime, suka film isinya tentang film yah dan lain-lainnya dech, tapi yang paling gampang menurut ku sich yah ISI BLOG kita ialah Arsip Tugas-tugas kita yang pernah kita kerjakan, seperti aku sekarang setiap tugas makalah yang aku kerjakan akan ku poosting di blog jadi BLOG juga berfungsi sebagai Tempat ARSIP-ARSIP penting kita.

Didalam ngeblog nanti kita juga pasti mengalami juga yang namanya pasang-surut ide maupun tingkat kesemangatan...hehe itu adalah hal yang wajar..pada saat rajinnya bisa ajah sehari dapat 10 postingan tapi disaat malasnya bisa cuman dapat 1 postingan perminggunya.

Intinya kita Mahasiswa yang ingin fokus kedunia blogging harus lah KONsisTEN atau Istiqomah.. itu ajah dech yang bisa ku sampaikan...ayo kwan-kwan ku semua kita blogging...haha

Happy Blogging...



No comments:

Post a Comment